Kunci Immobilizer Hilang, Begini Cara Duplikatnya - Hallohonda.com
Dealer Resmi Mobil Honda

Kredit Mobil Baru Bandung dengan Pelayanan Ramah Profesional dan Terpercaya


MENU

Kunci Immobilizer Hilang, Begini Cara Duplikatnya

Senin, Februari 13th 2017.

Hallohonda.com – System keamanan pada jenis mobil terbaru saat ini memang sudah semakin canggih, salah satunya ialah penggunaan Kunci Immobilizer, yaitu suatu system keamanan (anti pencurian) pada mobil, yang terpasang didalam ECU (electronic control unit/computer pengatur system mobil).  Immobilizer ini bekerja dengan cara yaitu membaca tanda sinyal dari kunci saat kunci kontak di posisi on. Pada anak kunci sudah dipasangi microchip yang sudah diprogram berbarengan immobilizer pada ECU. microchip tersebut di tanam di bagian kepala kunci, bila microchip ini dikeneli ECU, maka ECU bakal kirim tanda penyalaan mesin mobil, namun bila mikrochip ini tak dikenali ECU, maka ECU tak kirim tanda penyalaan serta mesin mobilpun tak bisa hidup.

Salah Satu Kunci Kontak Immobilizer dari Honda Gambar Via blackcatsecurity.com

Fungsi yang ada pada system kunci Immobilizer yaitu agar Mobil/Motor Anda lebih aman dari pencurian, namun apa jadinya jika kunci Immobilizer tersebut ternyata hilang? tentu Anda tidak bisa menyalakan mesin mobil Anda. Lalu bagaimana solusinya? Jangan Panik, Tentunya pihak ATPM juga telah mengantisipasi hal tersebut.

Proses Duplikat Kunci Immobilizer

Untuk membuat duplikasi immobilizer pihak bengkel resmi menerapkan langkah-langkah yang cukup beragam baik jika yang hilang satu saja atau jika kunci cadangan juga ikut hilang. Namun pada dasarnya, proses duplikasi ini dilakukan mulai dari menyediakan blank key baru, proses kikir anak kunci sesuai lock set, re-program modul kunci di ECU, hingga kemungkinan mengganti modul kunci pada ECU dengan modul yang baru. Syaratnya cukup mudah tinggal membawa fotocopy STNK, BPKB dan KTP pemilik mobil harus dibawa saat mengajukan permohonan peng­ajuan kunci duplikat immobilizer. Kelengkapan dokumen ini untuk memastikan kendaraan yang dimaksud bukan hasil curian.

Proses penggantian kunci immobilizer di tiap-tiap diler resmi biasanya akan memakan waktu 2 jam hingga satu hari, jika key blank, lock set, maupun modul smart key pada ECU yang dimaksud tersedia. Namun Jika Anda ingin ke tempat pembuatan kunci duplikat juga sudah banyak jasa yang beredar, silakan Googling dengan Key “Dupilkat Kunci Immobilizer” banyak juga jasa duplikat kunci di Bandung, tentunya mereka menerapkan tarif yang berbeda, namun untuk persyaratan hampir semua sama yaitu membawa fotocopy STNK, BPKB dan KTP pemilik mobil.

Bagaimana? Ada rencana ingin menduplikasi Kunci Immobilizer dalam waktu dekat ini, bisa saja untuk jaga jaga sebagai tanbahan kunci cadangan.

 

Rekomendasi Artikel Terkait Untuk Anda :

Selasa 29 September 2015 | Tips & Trik

Tips Berkendara Ketika Musim Hujan Honda Bandung -Musim Hujan yang selalu mengguyur hampir keseluruhan wilayah Indonesia dan curahanya hingga menimbulkan Banjir dimana-mana, Harus menjadi perhatian…

Sabtu 1 April 2017 | Tips & Trik

Cara Sederhana Bersihkan Jamur Kaca Mobil Bisa Dirumah Hallohonda.com – Bagi pemilik mobil jika sedang musim hujan seperti ini harus banyak ekstra perawatan agar mobil…

Kamis 25 Mei 2017 | Tips & Trik

Menjalankan Ibadah Puasa Nyaman Saat Perjalanan Jauh Hallohonda.com – Alhamdulillah Mei ini 2017 Kita semoga mendapat keberkahan Bulan Suci yang selalu dinanti, ya Bulan Puasa 1438…

Mungkin Anda Suka Mobil Ini :

foto sales
Dealer Resmi Mobil Honda