Dealer Resmi Mobil Honda

Kredit Mobil Baru Bandung dengan Pelayanan Ramah Profesional dan Terpercaya


MENU

Inilah Fungsi Utama Lampu Hazard,Belum Banyak yang tau!

Selasa, Januari 5th 2016.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Inilah Fungsi Utama Lampu Hazard, Belum Banyak yang tau!

hujan-tiba-ikuti-tips-berkendara-ini

Sering kita jumpai ketika berkendara di jalanan yaitu ketika kedua lampu sein menyala secara berbarengan, beberapa orang pengemudi menggunakan fitur ini ketika misal terjadi hujan lebat, padahal hal ini tidak sesuai untuk dipergunakan, Lampu Hazard Sering kali salah ketika di gunakan, Informasi yang di dapat dari Mabes Polri (1/1) yang di rilis merdeka.com, Lampu Hazard (Lampu Darurat) adalah lampu yang hidup secara bersamaan jika Tombol Hazard ditekan, biasanya akan berkedip secara bersamaan pada lampu sein baik depan dan belakang kiri serta kanan.

Bayak sekali kita jumpai ketika di jalanan terutama ketika Hujan lebat turun, padahal lampu ini bukan peruntukannya, Lampu ini berfungsi sebagai penanda keadaan darurat yang di alami oleh pengemudi kendaraan tersebut. ini sudah tercantum dalam UU No.22 Tahun 2009 tentang LLAJ Pasal 121 ayat 1 yang bunyinya :

Setiap Pengemudi Kendaraan Bermotor wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan.Maksud dari isyarat lain adalah misalnya dengan lampu senter, atau lampu darurat (lampu hazard). Dalam Keadaan darurat misalnya kendaraan mogok, ganti ban, atau kecelakaan lalulintas.

Namun Lampu Hazard malahan di gunakan bukan untuk pada peruntukannya, banyak pengemudi salah kaprah bahkan sudah menjadi kebiasaan salah memfungsikan lampu hazard, berikut beberapa contoh salah kaprah menggunakan lampu hazard :

1. Menyalakan Lampu Hazard Ketika Hujan
Ketika Hujan turuh menggunakan lampu Hazard hanya akan membingungkan pengendara di belakangnya, ini karena ketika lampu hazard di nyalakan keberadaan lampu sein tidak lagi berfungsi. Ketika Hujan cukup berhati hatilah baca Tips berkendara ketika hujan.

2. Ketika Akan Lurus di Persimpangan.
Ini sangat tidak masuk akal menurut saya, tanpa menyalakan lampu hazard pun pengemudi lain sudah tau jika tanpa menyalakan lampu sein berarti akan lurus, artinya menyalakn lampu hazard hanya sia-sia saja.

3. Ketika Di Terowongan/Lorong Gelap
Ketika di lorong gelap menyalakan lampu hazard hanya akan membingungkan pengemudi di belakang. Tindakan yang tepat ketika di lorong/terowongan gelap adalah dengan menyalakan lampu utama atau lampu senja saja. karena lampu merah belakang tentu sudah menyala sebagai tanda ada kendaraan di depannya.

4. Ketika Saat jalanan Berkabut
Lebih tepat adalah memfungsikan lampu kabut (fogLamp) atau lampu utama saja.

Sekarang sudah mengerti kan fungsi utama Lampu Hazard? teruslah fokus dalam berkendara, selalu patuhi rambu-rambu lalulintas. Saling menghormati sesama pemakai jalan demi keselamatan bersama.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Rekomendasi Artikel Terkait Untuk Anda :

Minggu 30 Oktober 2016 | News

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.Hallohonda.com – Tangerang, Sebagaimana diketahui, Honda HR-V Mugen mengawali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show…

Jumat 24 Juni 2016 | News, Promo

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.Honda Bandung – Salah satu kemudahan membeli Mobil Honda dengan cara Kredit adalah agar Konsumen mendapatkan Mobil…

Selasa 29 September 2015 | Tips & Trik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.Tips Berkendara Ketika Musim Hujan Honda Bandung -Musim Hujan yang selalu mengguyur hampir keseluruhan wilayah Indonesia dan…

Mungkin Anda Suka Mobil Ini :

foto sales
Dealer Resmi Mobil Honda